Jumat, 28 Oktober 2011

Alat komunikasi modern

berbagai alat komunikasi modern yang terlihat sekarang ini, dimana berbagai alat ini merupkan kebutuhan bagi masyarakat untuk mengembangkan dan menikmati alat komunikasi ini, dimana alat komunikasi modern yang sekarang ini lagi di incar oleh kaum muda dan kaum tua.


contohnya Handpone, ini merupakan barang kebutuhan bagi masyarakat, alat komunikasi modern yang selalu jadi incaran oleh masyarakat.


banyak berbagai alat komunikasi modern sekarang ini yang terdapat di kita seperti, Komputer, Laktop, Televisi Internet, dan lain sebagainya


ilmu komunikasi telah mengalami perkembangan yang memerlukan waktu cukup panjang. Bermula dari suatu keterampilan tentang persuratkabaran (Zaitungskunde di Eropa, dan Jurnalistik di Amerika) kemudian berkembang dan berubah menjadi suatu disiplin ilmu yang bernama ilmu komunikasi.

Suratkabar sebagai studi ilmiah mulai menarik perhatian pada tahun 1884. studi tentang pers muncul dengan nama Zaitungskunde di Universitas Bazel (swiss, dan delapan tahun kemudian (1892) muncul juga di Universitas Leipzig di Jerman. Kehadiran pengetahuan persuratkabaran ini semakin menarik perhatian ilmuwan. Pakar sosiologi, Max Weber, pada Konggres Sosiologi (1910) mengusulkan agar sosiologi pers dimasukkan sebagai proyek pengkajian sosiologi di samping sosiologi organisasi. Weber pun telah meletakkan dasar-dasar ilmiah bagi pengkajian pers sebagai studi akademik. 


Sepuluh tahuan kemudian pakar sosiologi lainnya, Ferdinant Tonnies, mengkaji sifat pendapat umum dalam masyarakat massa. Dalam hubungan antara pers dan pendapat umum itulah kemudian yang menaikkan gengsi suratkabar menjadi ilmu dengan nama Zaitungswissenschaft (ilmu suratkabar) pada tahun 1925. dengan demikian persuartkabaran tidak tidak lagi dipandang sebagai keterampilan belaka (Zaitungskunde), melainkan telah tumbuh sebagai suatu disiplin ilmu.

Pengertian komunikasi adalah pertukaran maklumat antara 2 individu menggunakan set simbol, petunjuk atau kelakuan yg sama. Komunikasi juga bermaksud berkongsi maklumat sama ada secara setempat(local) atau  jauh(remot). Komunikasi setempat adalah komunikasi antara muka kemuka. Komunikasi jarak jauh adalah komunikasi melalui jarak yang jauh. Sedangkan data adalah angka, huruf atau simbol yang berada dalam file-file dan dapat di proses oleh komputer atau bisa disebut juga fakta mentah sebelum diproses pada komputer.

Dalam komputer data diwakili oleh digit perduaan (0s dan 1s) yang berarti binary information units (bits). Maklumat terdiri dalam bentuk data, suara, image, alfabet dan kode yang telah diproses. Dalam bentuk yang boleh digunakan dan difahami oleh penerima. Kode sembarang message yang boleh dibaca dan mempunyai maksud dan difahami oleh pengguna akhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar